Assalamu'alaikum Wr. Wb.- Selamat Datang Di Situs Resmi Kami

Senin, 26 November 2012

PANTASTIC PERNIKAHAN DI BULAN DJULHIJJAH




PERNIKAHAN DI BULAN DZULHIJJAH

( KUA Kec. Negara / Kemenag Jembrana ) Bulan Dzulhijjah atau bulan haji ternyata mempunyai keistimewaan lainnya selain bulan melaksanakan Rukun islam yang kelima, juga bulan haji dijadikan bulan yang istimewa yakni “ Bulan Pernikahan” dengan perkataan lain pada umumnya acara perkawinan atau pernikahan untuk cenderung memilih bulan haji ini adalah bulan yang tepat untuk melangsungkan pernikahan disamping bulan Rajab. sehingga seseorang yang ingin melangsungkan pernikahan cenderung untuk memilih bulan ini, atau barangkali ada pertimbangan atau keistimewaan lainnya di bulan ini
.
Pada dasarnya bulan haji adalah bulan Panggilan untuk umat islam agar menunaikan Ibadah haji bagi yang sudah mampu dan demikian pula dengan Pernikahan yang merupakan panggilan kepada umatnya seperti dalam Quran surat Adz-Dzariyat 51 yang artinya ‘” Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah “  dan juga diriwayatkan dalam hadist Nabi Muhammad Saw : “ Barang Siapa telah mempunyai kemampuan untuk menikah kemudian ia tidak menikah, maka dia bukan termasuk umatku” (HR.Thabrani dan baihaqi)
Realita tersebut terjadi pula di Di Wilayah kami KUA Kec. Negara. Selama bulan dzulhijjah tahun 2012 tercatat  sebanyak 71 prosesi pernikahan. Meningkat 50 %  dari rata-rata bulan lainnya. Sebanyak 30-40 prosesi pernikahan. Puncaknya di hari raya idul adha dan hari tasyrik, 7 jam setelah sholat idul adha kami sudah terjun ke lapangan melaksanakan tugas menghadiri prosesi pernikahan 2 pasangan catin di Ds. Banyubiru. Dan di hari-hari tasyrik kepala KUA ( H. Achmad Syaifulloh, S.Ag. MM) dan Kedua Penghulu ( H. Saiburrahman S.PdI. dan Moh. Musyaffa’ S.HI ) masing-masing menghadiri pernikahan juga  pada jam yang sama di  tempat yang berbeda.
 “ Inilah sebagai bentuk pelayanan prima kami melayani masyarakat muslim kec. Negara dan jembrana, di saat berkumpul dengan keluarga merayakan hari raya dan Qurban, kami Harus menghadiri prosesi pernikahan “. Ya semoga selalu di catat sebagai amal ibadah amin dan semoga yang menikah di bulan dzulhijjah ini di berkati oleh Allah SWT. Dan tercipta keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah Amin Ya Robbal Alamin….        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar