Assalamu'alaikum Wr. Wb.- Selamat Datang Di Situs Resmi Kami

Senin, 14 Juli 2014

Penilaian Lomba KUA Teladan Tingkat Nasional 2014

Setelah di tetapkan sebagai juara 1 tingkat provinsi Bali, maka kepala KUA Kecamatan Negara Bpk. H. Khaeroni berhak mewakili Bali dalam even lomba KUA teladan tingkat nasional tahun 2014.
Adapun kegiatan KUA yang mendapatkan nilai tinggi dalam ajang lomba KUA teladan tingkat provinsi diatas diantaranya adalah: penggunaan SIMKAH dalam proses administrasi nikah hingga pencetakan langsung buku nikah dengan menggunakan printer khusus passbook. Dan SIMKAH terhubung secara online ke database pusat. Dan juga KUA memiliki Situs resmi ( kuanegara.blogspot.com ) dalam memberikan informasi ke masyarakat. 
Lomba dimaksud di lakukan dalam 2 tahap,
Tahap pertama berkaitan dengan penilaian adminstasi dengan bobot penilaian 70%. Penilaian tahap ini di lakukan dengan metode kunjungan ke KUA Negara oleh tem juri dari Kemenag RI pada hari Senin, 07 Juli 2014.

Melengkapi penilaian administrative KUA yang telah di lakukan, maka pada tahap kedua di lakukan test wawancara dengan bobot 30 %, Test tahap kedua ini di akan selenggarakan di jakarta di bulan Agustus 2014.
1.      test tulis, Bagi KUA soal-soal test berkaitan dengan penguasaan peserta tentang peraturan perundang-undangan yang berhubungan dengan tugas pokok KUA, pencatatan nikah, talak, cerai, rujuk.
2.      test wawancara meliputi :
a.       Test Baca Khutbah Nikah
b.      Test Al-Qur’an
c.       Test Baca Kitab

Akhir kata semoga Kepala KUA Kecamatan Negara dapat mengharumkan nama provinsi Bali dalam ajang tahunan Lomba “ KUA TELADAN “ tahun ini 2014. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar