Assalamu'alaikum Wr. Wb.- Selamat Datang Di Situs Resmi Kami

Kamis, 15 Juni 2017

SAFARI RAMADHAN DI KECAMATAN NEGARA

Kepala KUA Kecamatan Negara Drs. H. Khaeroni melakukan Safari Ramadhan di Banjar Rening Desa Cupel Kecamatan Negara pada tanggal 13 Juni 2017.
Safari Ramdhan yang di selenggarakan oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana, ini  merupakan acara rutin di bulan Ramdhan.  Tim ini safari Ramadhan terbagi menjadi dua, tim pertama di koordinir oleh Bpk. Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Jembrana Bpk. Drs. H. Sutisna. Sedangkan tim yang kedua di koordinir oleh Kepala – kepala KUA di setiap Kecamatan.

Kunjungan di kecamatan Negara adalah putaran ke empat safari Ramadhan, Tim I di Masjid Al- Insyirah Ds. Banyubiru dan Tim II di Masjid Raudhatul Jannah ini.
“ Kami bersama penghulu kecamatan Negara Bpk. Moh. Musyaffa,SHI. penyuluh kecamatan Negara Bpk. Ilmi, S.Ag  dan ada juga dalam rombongan kami Kepala KUA Kecamatan Mendoyo Bpk. H. Erson Effendi, M.Ap. dan penguhulunya dan yang lainnya, romobongan kami berjumlah 15 orang dan penyuluh agama islam non PNS ” kata Koordinator Tim yaitu Bpk. Drs. H. Khaeroni.
masyarakat Banjar Rening dan Munduk Asem sangat Antusias  akan kehadiran  rombongan / tim.   Jama’ah  Masjid Raudhatul Jannah mengikuti acara hingga selesai. Mulai dari sholat tarawih dan witir yang di pimpin ( imam )  oleh Bpk. Ilmi S.Ag. Ramah tamah dipandu oleh Bpk.H. Khaeroni, Ceramah / kultum yang di sampaikan  oleh Bpk. H. Erson Efendi, M.Ap.dan acara pembagian Sembako.


“Kami sangat senang dapat dikunjungi oleh aparatur pemerintah dari Kementerian Agama – KUA. Kami dapat konsultasi langsung berkaitan dengan problematika masyarakat di Banjar kami, diantaranya maraknya anak –anak yang mau menikah namun masih di bawah umur, dan ada juga yang sudah punya istri mau menambah lagi (poligami )” ini yang di sampaikan oleh  Kelian Banjar Rening Bpk. Saifurrahim. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar